Pemasangan Microchip

Layanan pemasangan Implan Microchip pada hewan peliharaan

Pemasangan implan microchip hewan ci cibubur
Pemasangan Microchip pada kucing
Klinik pemasangan microchip

Mikrochip pada hewan, ibarat sebuah tato atau kalung yang dapat di tanam dan menutup kemungkinan bahwa tanda tersebut dapat hilang atau diubah. Dengan ukuran yang tidak lebih besar dari sebutir beras, bekerja dengan frekuensi radio yang terdiri dari hanya beberapa komponen yang terbungkus dalam sebuah kapsul tipis bioglas. Ketika kulit hewan di (Scan) menggunakan (scanner) atau mesin pemindai Mikrocip, maka mikrocip yang di tanamkan di bawah kulit hewan tersebut akan memancarkan sinyal Frekuensi Radio. Pemindai membaca Kode unik yang ada di dalam Mikrocip untuk melihat database hewan tersebut. Mulai dari Gen yang ada di dalam tubuhnya dan otomatis akan memberikan informasi mengenai induk hewan, pemilik hewan, riwayat kesehatan, umum, panjang, berat dan berbagai hal lainnya. Selain menyimpan berbagai infromasi umum, mikrocip pada tubuh hewan juga berfungsi untuk mengidentifikasi apakah seekor hewan tergolong agresif atau perilaku berbahaya mereka hanyalah sebuah geretakan.

 

Kini, hampir semua tempat penampungan dan klinik hewan memiliki (scanner) atau pemindai dengan berbagai frekuensi mikrocip yang digunakan pada hewan peliharaan:

Cip 125kHz

Sampai saat ini, adalah frekuensi yang paing umum di Amerika Serikat dan dapat dibaca oleh kebanyakan scanner di Amerika Serikat.

Cip 134 kHz

Diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 2004. Mikrocip didefinisikan oleh spesifikasi yang dikembangkan oleh International Organization for StandardizationISO. Kode pada Microchip yang ditanamkan pada hewan ini didefinisikan sebagai 15 digit angka dari 0 sampai 9. Dimana tiga digit pertama merupakan kode negara atau kose produsen. Hal ini dianggap sebagai (Global Standard) untuk Microchip hewan peliharaan dan digunakan oleh seluruh dunia.

Cip 128 kHz

Diperkenalkan pada tahun 2007 dan dapat terbaca oleh banyak pemindai walaupun tidak semua pemindai . Biasanya, dalam penggunaan pada hewan lebih baik jika dikonsultasikan dulu dengan dokter hewan.